Tuesday, February 16, 2016

Desain Gerobak Pempek Naa

desain gerobak pempek palembang
Desain Gerobak Pempek Naa

Desain Gerobak Pempek Naa

Pempek atau empek empek adalah makanan khas kota palembang yang terbuat dari ikan dan sagu, penyajian pempek ditemani saus berwarna hitam kecoklatan yang biasa disebut cuko, terbuat dari proses air yang mendidih dicampur gula merah, udang ebi, bawah putih, garam dan cabe rawit tumbuk. Bagi masyarakat asli palembang cuko biasanya dibuat pedas sebagai penambah nafsu makan, namun seiring perkembangan jaman rasa cuko kini tersedia juga rasa manis.

Dari sumber data yang ada sejarah pempek sendiri telah ada dipalembang sejak masuknya perantau cina ke palembang dimasa kesultanan Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar abad 16. Berdasarkan cerita rakyat pada tahun 1617 seorang apek sebutan lelaki tua keturunan cina berusia 65 th yang tinggal didaerah tepian sungai musi merasa prihatin menyaksikan tangkapan ikan yang berlimpah di sungai musi yang belum seluruhnya dimanfaatkan dengan baik, ia mencampur daging ikan giling dengan tepung tapioka, sehingga dihasilkan makanan baru dan dijajakan oleh para apek bersepeda berkeliling kota, dan dipanggil dengan sebutan pek apek, maka makanan tersebut akhirnya dikenal dengan sebutan empek empek atau pempek.

Beragan jenis pempek sangat terkenal dari pempek kapal selam, pempek adaan, pempek lenjer, pempek pistel serta jenis pempek lainnya. kali ini tampilan desain gerobak pempek bernuansa japanese, kombinasi merah terasa sangat dominan menghiasi tampilan desain gerobak tersebut. ditambah akseoris lampion semakin memperkuat kesan gerobak japanese. Berminat usaha kuliner dengan tampilan desain gerobak yang menarik, saya bantu wujudkan bentuk gerobak unik, mulai jenis gerobak pempek, gerobak japanese, gerobak waralaba, gerobak motor, gerobak portable, gerobak imut, gerobak sepeda, gerobak imut sampai desain gerobak makanan dan gerobak minuman, mulai tampilan desain logo, desain poster saya bantu sepenuhnya sampai ketahap jasa pembutan gerobak.

gerobak empek empek | gerobak pempek | produksi gerobak pempek | desain logo
Info jasa pembuatan gerobak, jasa produksi gerobak unik atau produksi gerobak
Instagram : wijanarko_imam
Whatsapp | Call : 0878 8728 1168
Email : imamwwijanarko@gmail.com

No comments:

Post a Comment